Siemens Siapkan Siswa Masuk Industri Digitalisasi

Posted on

Teknologi digital saat ini terus berkembang dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan untuk proses industri dan manufaktur sudah menggunakan teknologi digital terbaru 4.0. Justru masalahnya, tidak semua sumber daya manusia (SDM) mengerti dan mengerti apa itu digitalisasi.

Oleh karena itu sosialisasi sangat dibutuhkan, terutama bagi mereka yang akan memasuki dunia kerja. Jadi saat memasuki dunia kerja tidak heran lagi. Untuk pengantar ini, PT Siemens bekerjasama dengan SINDOwekly dan MNC Media menggelar acara digitalisasi di Fakultas Teknik UGM, Yogyakarta, Selasa (7/11/2017).

Otomasi Pabrik Spesialis Penjualan PT Siemens Indonesia, kata Efraim Mayer, pengenalan digitalisasi industri itu penting. Karena tren industri masa depan sudah berubah, yakni berbasis digital. Oleh karena itu harus ada pemahaman dan ketentuan sebelum mereka memasuki dunia nyata kerja.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk pendidikan tentang tren teknologi dan industri terkini ke depan,” kata Mayer di sela acara tersebut.

Menurut Mayer, dengan kegiatan ini para siswa tidak hanya mendapatkan wawasan tentang teknologi terbaru dalam otomasi industri dan berbagai solusi digitalisasi di sektor energi, manufaktur dan transportasi. Tapi juga dipersiapkan lebih baik sebelum masuk industri berbasis industri digitalisasi.

“Inilah sebabnya mengapa kita adalah para siswa, terutama teknis dan industri yang kita edukasikan tentang digitalisasi industri ini. Selain mereka yang berkompten di bidang itu, juga siapa yang akan terjun langsung ke dunia kerja,” jelasnya.

Mayer menjelaskan untuk melihat minat mahasiswa begitu besar, kemudian terus melakukan kegiatan yang sama ke universitas lain di Indonesia.

Kepala Komunikasi Internal dan Eksternal Siemens Indonesia Elda Wahyu menambahkan bahwa selain UGM, kegiatan yang sama juga telah dilakukan di Institut Teknologi Surabaya (ITS). “Sama dengan UGM, mahasiswa di perguruan tinggi juga cukup banyak animosya mengikuti kegiatan,” tambahnya.

Wakil Dekan FT UGM Sugeng Sapto Sujiono mengatakan sangat mendukung kegiatan tersebut. Sehingga diharapkan siswa untuk menggunakannya sebaik-baiknya. Terutama tentang industri transformasi digital. Siapkan anak anda agar bisa bersaing dengan les privat di medan jika berada didaerah sumatera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *