Desain web yang responsif Vs Mobile web design

Posted on

Desain web yang responsif Vs Mobile web design

Sampai baru-baru ini, desain web mobile dianggap jauh lebih relevan bagi konsumen modern daripada pesaing responsif, pendekatan ini melihat perancang menggunakan ponsel pintar sebagai titik awal dan meningkatkan teknologi secara progresif, sampai ke notes, komputer desktop dan sekitarnya. Metode ini berarti bahwa perusahaan membutuhkan dua situs web, satu untuk halaman mobile mereka dan satu untuk pengguna PC.

Pada awal tahun keemasan desain web mobile, ada beberapa alasan mengapa para ahli berpikir bahwa aplikasi web harus selalu dirancang terlebih dahulu untuk digunakan pada perangkat mobile. Yang terpenting adalah prevalensi ponsel pintar dan fakta bahwa popularitas mereka terus meroket. Dengan menciptakan platform yang disukai jutaan pengguna ini, perusahaan dapat mempromosikan layanan atau produk mereka ke apa yang dilihat sebagai konsumen komputasi generasi berikutnya.

Kedua, desain mobile dikatakan menumbuhkan konsep bersih tanpa ruang untuk elemen asing atau kekacauan halaman yang tidak perlu. Di layar seukuran ponsel, hanya ada cukup ruang untuk linggis di tombol ekstra dan widget – sebagai gantinya, tim desain harus fokus pada apa yang sebenarnya dibutuhkan. Dengan memberi pengguna rute yang jelas untuk apa yang mereka inginkan, diasumsikan bahwa pengalaman mereka akan menjadi lebih baik, lebih cepat, membiarkan mereka lebih cenderung untuk kembali atau mengubahnya menjadi pelanggan yang membayar.

Aplikasi mobile dianggap memiliki utilitas yang jauh lebih besar daripada perangkat lunak berbasis PC, yang diharapkan pengguna dari laptop mereka pucat dibandingkan dengan kemampuan yang ditawarkan pada ponsel pintar. Dari kompas digital, efek gyroscopic, input layar sentuh dan kontrol suara, desainer berharap bisa membangun alat ini untuk menghasilkan desain web modern yang tidak dibatasi oleh kendala PC.

Meskipun ada pro dan kontra untuk adopsi situs mobile agar berjalan paralel dengan situs utama, halaman yang dirancang secara responsif sangat ideal untuk pengecer yang menginginkan situs web yang kuat dan homogen dengan banyak utilitas untuk setiap pengguna. Sebuah situs tunggal juga menyederhanakan kampanye pemasaran; hanya ada kebutuhan untuk mengelola satu situs dan satu strategi SEO. Oleh karena itu, sebuah situs web yang memiliki desain responsif dapat menghemat waktu dan uang perusahaan, namun juga memberikan kemudahan dan kemudahan bagi pelanggan untuk berbelanja.

 

jasa website surabaya :
jasa pembuatan website surabaya
jasa pembuatan website
jasa website toko online
jasa seo surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *