5 Kata Yang Harus Ada Pada CV Seorang Perawat

Posted on

Menyoroti catatan klinis dan keahlian akan membantu Anda menonjol dari suatu kompetisi.

Meskipun keperawatan adalah bidang yang luas dengan spesialisasi yang tak terhitung jumlahnya, ada beberapa ciri penting bagi semua perawat untuk menelisik cv mereka.

Permintaan nasional untuk perawat selama 10 tahun ke depan tidak akan sesuai dengan jumlah lulusan sekolah perawat, menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, yang berarti Anda harus memiliki resume yang akan diperhatikan saat kompetisi berlangsung memanas.

“Sebagai seorang perawat, Anda benar-benar perlu menyoroti keahlian dan pengalaman spesifik di resume Anda”

Kata Diane DiRocco, direktur senior sumber daya manusia di Laser Spine Institute di Florida.

“Sangat mudah jika ingin jabatan Anda berbicara sendiri, tapi dengan melibatkan pengalaman kerja atau bidang keahlian tertentu akan membantu resume Anda lebih diperhatikan.”

Ini adalah beberapa kata kunci yang harusnya ada pada setiap resume perawat.

Klinikal

Pengalaman klinikal Anda mungkin yang paling penting karena ini menunjukkan bahwa Anda telah lebih dari sekedar belajar pada buku. Di situlah Anda bisa menggambarkan pengalaman Anda.

“‘Klinikal’ adalah salah satu kata terbaik yang bisa Anda gunakan. Konotasi ini menyiratkan pengalaman praktis “

kata Nick Angelis, seorang ahli anestesi perawat di Rumah Sakit Hati Kudus di Pensacola, Florida, dan penulis How to Succeed in Anesthesia School (And RN, PA, atau Med School). Hindari ungkapan “perawat berpengalaman” karena mungkin saja Anda sudah bekerja di tempat yang sama terlalu lama.

“Pengalaman klinikal menunjukkan bahwa kandidat yang dipermasalahkan secara praktis bisa dipercaya menjadi karyawan yang berharga, mudah-mudahan untuk jangka panjang,”

kata Elena Rom, R.N. Dan CEO Abcor Home Health di Chicago.

Keterampilan

Hal terbaik yang harus dilakukan adalah membuat ringkasan keterampilan dalam bentuk poin-poin dan menempatkannya di bagian atas cv Anda, DiRocco menyarankan. Idealnya, Anda bisa merincikan ketrampilan tersebut saat Anda mencantumkan pengalaman Anda di ujung resume.

“Laser Spine Institute berfokus pada jenis perawatan medis tertentu, kata-kata seperti ‘spesialisasi’, ‘tulang belakang’, ‘neurologi’ dan ‘ortopedi’ akan selalu menarik perhatian kita,” katanya. “Secara umum, semakin rinci Anda, semakin baik.”

Keterampilan yang Anda cantumkan dapat ditujukan pada pekerjaan yang Anda lamar, dan jangan lupa keterampilan non-medis seperti mencatat dan mengalami rekaman kesehatan elektronik.

Pendidikan

Masalah pendidikan Anda, terutama jika Anda seorang fresh graduate, jadi sertakan informasi dan gelar sekolah Anda yang Anda terima, serta rincian tentang pelatihan khusus Anda.

“Pendidikan memungkinkan manajer HR mengetahui bahwa kandidat tersebut setidaknya memiliki pemahaman teoritis tentang tanggung jawab mereka sebagai perawat,”

kata Rom.

Tapi jangan terlalu mengandalkan pendidikan resume Anda, kata Angelis. “Gunakan kata ini hanya jika Anda menuliskannya dalam ‘klinikal’, karena dengan sendirinya ini bisa menginformasikan kasus perawat yang cerdas.”

Sertifikasi

Sertifikasi bukanlah hal yang diwajibkan untuk menjadi perawat, namun jika Anda berlatih dalam fungsi khusus, sertifikasi akan menunjukkan bahwa Anda memiliki pengetahuan ahli itu. Menyoroti ini di resume Anda membuktikan keahlian khusus Anda dan dapat menunjukkan bahwa Anda berambisi dengan profesimu.

“Sebaiknya Anda menyoroti lisensi, kredensial, sertifikasi, atau asosiasi yang mungkin Anda miliki, karena ini akan memberi perekrut ide tentang etika kerja dan tingkat keahlian Anda,”

kata DiRocco.

“Sertifikasi juga penting karena kita perlu mengetahui apakah kandidat tersebut mampu melakukan pekerjaan di tingkat yang dibutuhkan untuk pusat operasi rawat jalan kita.”

Pasien

Orang yang paling penting dalam pekerjaan seorang perawat adalah pasiennya, jadi jangan lupa untuk menyertakan informasi tentang pengalaman dan keyakinan Anda seputar perawatan pasien.

“‘Perawatan’ adalah kata yang penting di sini, sehingga manajer perawat menyadari bahwa Anda bukan tipe yang pahit dan dingin yang akan sulit bagi pasien dan staf untuk bergaul,”

kata Angelis.

“‘Perawatan pasien’ juga mengingatkan manajer bahwa Anda pernah berada di samping tempat tidur dan bukan hanya mendapatkan pengalaman skolastik.”

Perawat yang secara khusus berusaha dalam menyajikan pengalaman yang lebih baik bagi pasien akan selalu menarik perhatian pihak HR,

kata DiRocco.

“Perawat yang dapat menjelaskan secara terperinci tentang bagaimana dan mengapa pengalaman masa lalu mereka telah membentuk kehidupan pasien memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menyesuaikan diri dengan budaya kita daripada mereka yang hanya mencantumkan tugas yang mereka lakukan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *